[Update] Info Survei Terbaru: Prabowo-Gibran Unggul, Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud Alami Penurunan Update 2023

HBLpegadaian.id – Lembaga survei Populi Center merilis hasil survei terbaru yang menunjukkan tingginya elektabilitas pasangan nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dengan angka mencapai 52,5 persen.

Pasangan ini menempati posisi teratas dalam simulasi pasangan calon presiden dan wakil presiden.

Menurut Populi, Prabowo-Gibran mendapat dukungan yang kuat dari berbagai kalangan, termasuk generasi Z, milenial, dan pemilih tua. 

Dukungan dari pemilih muda bahkan meningkat dari 49 persen menjadi 57,6 persen, sementara dari generasi yang lebih tua juga mengalami peningkatan dari 42,6 persen menjadi 47,9 persen.

Sementara, pasangan nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan pasangan nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD masing-masing berada di posisi 2 dan 3.

“Pada simulasi pasangan capres-cawapres, pasangan dengan tingkat keterpilihan tertinggi adalah Prabowo-Gibran 52,5 persen, disusul Anies-Muhaimin 22,1 persen, dan Ganjar-Mahfud 16,9 persen,” tulis Populi dalam keterangannya, Rabu, 7 Februari 2024.

Namun, Populi mencatat adanya penurunan dukungan bagi kedua pasangan tersebut.

Survei Populi melibatkan 1.500 responden dari 38 provinsi di Indonesia berdasarkan Daftar Pemilih Tetap (DPT). 

Metode penentuan responden dilakukan secara acak bertingkat dengan wawancara tatap muka. Margin of error survei ini adalah +- 2,53 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

Survei ini dilakukan dalam rentang waktu 27 Januari hingga 3 Februari 2024, dan hasilnya memberikan gambaran tentang dinamika elektabilitas pasangan calon presiden dan wakil presiden menjelang pemilihan presiden. (Mg8)

Silahkan kirim ke email: [email protected].

Stay connect With Us :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *