[Update] Info Sebut Substansi Pertanyaan Gibran Dangkal, Kelakar Cak Imin Soal SGIE: ‘Sego Goreng Iwak Endog’ Update 2023

HBLpegadaian.id, JAKARTA—Istilah SGIE viral usai cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka melayangkan pertanyaan tentang hal itu kepada Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dalam debat.

Meski sudah tiga hari berlalu, SGIE tetap ramai dibicarakan. Termasuk cara pengucapan, hingga pengaruh yang didapatkan Gibran setelah melontarkan pertanyaan itu.

Cak Imin, sapaan Muhaimin juga masih mengomentari ini. Namun, HBLpegadaian.id memilih menanggapi dengan candaan. HBLpegadaian.id berseloroh tentang akronim dari SGIE menjadi sejenis kuliner.

“Soal singkatan saja. Itu ternyata singkatannya adalah ‘Sego Goreng Iwak Endog’,” kata Cak Imin berkelakar kepada wartawan, Minggu (24/12/2023) dikutip dari Republika.co.id.

Ketua Umum PKB itu menuturkan sebenarnya singkatan-singkatan dalam debat sah-sah saja diutarakan. Namun, dia menyinggung substansi pertanyaan yang diajukan Gibran terhadapnya dinilai dangkal.

“Ya sah-sah saja, tapi kan kita ini berdebat ‘sego goreng iwak endog’ atau berdebat substansi pembangunan negara?” ujarnya.

Ditanya apakah dirinya merasa dijebak oleh Gibran dalam sesi tanya jawab di debat cawapres tersebut, Wakil Ketua DPR RI itu mengaku tidak.

HBLpegadaian.id juga menegaskan jawaban yang HBLpegadaian.id utarakan tentang SGIE sudah bagus. “Nyatanya saya jawab bagus kan soal bank syariah soal ekonomi berbasis halal kan itu jawaban saya bagus,” ujarnya.

Sebelumnya diketahui, debat cawapres yang berlangsung di JCC, Senayan, Jakarta pada Jumat (22/12/2023) diwarnai sejumlah hal yang mengundang perhatian. Salah satunya adalah saat sesi saling lempar pertanyaan, Gibran Rakabuming Raka melemparkan pertanyaan kepada Muhaimin Iskandar.

“Karena Gus Muhaimin adalah Ketua Umum PKB, saya paham Gus paham ini. Bagaimana langkah Gus Muhaimin untuk menaikkan peringkat Indonesia dalam SGIE?” kata Gibran di JCC, Jumat (22/12/2023).

Silahkan kirim ke email: [email protected].

Stay connect With Us :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *