[Update] Info Raffi Ahmad Dampingi Gibran Berdialog dengan Raja-Raja Maluku Update 2023

HBLpegadaian.id – Raffi Ahmad mendampingi Gibran Rakabuming Raka, berdialog dengan raja-raja Maluku.

Senin, 8 Januari 2024 hari ini, Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka, melakukan safari ke Ambon, Maluku.

Di Bumi Manise itu, Gibran mengawali kampanyenya dengan bertemu raja-raja adat dan ketua latupati se-Maluku.

Kegiatannya digelar di Swiss-Belhotel di Jalan Benteng Kapaha, Kota Ambon, Maluku. Gibran datang sekira pukul 11.34 WIT, disambut para raja adat dan ketua latupati.

Tampak selebriti Raffi Ahmad, mendampinginya. Hadir pula petinggi Tim Kampanye Nasional (TKN) dan partai pendukung. Di antaranya, Wakil Sekretaris TKN Aminuddin Ma’ruf dan Anggota Dewan Pembina PSI Isyana Bagoes Oka. Ada pula influencer media sosial, Karin Novilda atau Awkarin.

Gibran duduk di tengah-tengah para raja adat. Di antaranya, raja adat Buru Selatan, raja adat Jasirah, raja adat Tehoru, dan raja adat Seram Selatan.

“Salah satu kekayaan alam di Ambon itu dikenal sumber perikanannya. Tapi masih belum disentuh sama sekali. Jadi kami ingin kalau nanti Mas Gibran insyaallah menjadi wakil presiden, bisa mewujudkan ini. Kami siap mendukung Mas Gibran menjadi wakil presiden 2024,” ujar salah satu raja adat saat curhat kepada Gibran.

Salah seorang raja adat lainnya, menyampaikan keluhan tidak adanya tokoh Maluku di jajaran menteri saat ini.

“Begini, Pak, Maluku punya tokoh-tokoh penting dalam pendirian NKRI, baik itu memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Oleh karena itu harapan latupati, kenapa, ini pertanyaan Maluku, kenapa Maluku itu tidak ada yang diberikan kepercayaan menteri, kenapa itu. Kenapa tidak bisa, saudara kita dari Papua bisa. Nah saat ini saya merasa begini, mohon izin, semua yang muncul sebagai calon presiden dan calon wakil presiden itu putra putri terbaik Indonesia,” ungkapnya.

“Tolong menteri dari kami punya perwakilan, misalnya yang kompeten,” tambahnya. (bs/asw)

Silahkan kirim ke email: [email protected].

Stay connect With Us :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *