[Update] Info Radja Nainggolan Naikan Kelas Liga 1 2023-2024 Update 2023

Pemain anyar Bhayangkara FC untuk Liga 1 2023/2024, Radja Nainggolan.

HBLpegadaian.id – Bhayangkara FC memang telah resmi mendatangkan Radja Nainggolan untuk setengah musim BRI Liga 1 2023/2024. 

Kedatangannya diharapkan bisa menaikkan pamor kompetisi, di Asia. Radja Nainggolan datang ke Bhayangkara24 FC dengan nilai kontrak yang cukup besar, yakni Rp5 miliar lebih. 

HBLpegadaian.id diharapkan menjadi juru selamat The Guardian yang saat ini sedang berjuang di zona degradasi. 

Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara FC Sumardji mengungkapkan bahwa alasannya mendatangkan Radja karena ingin nilai klubnya naik dan menambah pundi-pundi pemasukan lewat penjualan jersey bernomor punggung 10 dengan nama Radja Nainggolan. 

Jersey Bhayangkara FC dengan nameset Radja Nainggolan tersebut sudah dijual ke publik begitu sang pemain diperkenalkan ke media, beberapa waktu lalu di GBK, Jakarta. 

“Semoga kehadiran Radja juga bisa menaikkan value Bhayangkara FC,” tutur Sumardji. 

Selain itu dengan kedatangan Radja Nainggolan, Sumardji berharap klub-klub lain juga mengikuti jejak Bhayangkara FC dengan mendatangkan pemain berkualitas dunia. 

“Semoga ini juga membuat klub-klub lain terpacu mendatangkan pemain kelas dunia agar bisa mengangkat level kompetisi Liga 1,” ujar Sumardji yang juga anggota Exco PSSI. 

Dalam beberapa tahun terakhir, kompetisi sepak bola memang sudah semarak dengan kedatangan pemain-pemain kelas dunia.

Sebelum era Liga 1, ada Michael Essien yang membela Persib Bandung. Ada juga Ivan Bosnjak, striker Kroasia di Piala Dunia 2006, yang pernah bermain di Persija Jakarta. 

Pada era BRI Liga 1, nama Marco Motta sempat menjadi andalan Persija Jakarta. Motta merupakan mantan pemain Juventus, AS Roma, dan Atalanta serta bagian dari tim nasional Italia. 

Radja Nainggolan merupakan bintang dunia terbaru yang bermain di Liga 1. HBLpegadaian.id memang belum mengetahui BRI Liga 1, tapi dia tahu bahwa bintang dunia pernah bermain di kompetisi ini. 

“Saya senang bisa berada di Indonesia saya yakin dan percaya proyek ini. Semoga bisa memberikan yang terbaik di sini,” harap Nainggolan.

“Untuk pertama kalinya, saya belum pernah tahu tentang Liga Indonesia, saya masih mencari tahu,” tambah dia.

Meski begitu, Radja Nainggolan mengaku fokus dengan klub barunya. HBLpegadaian.id ingin membawa Bhayangkara FC lolos degradasi dan menjadi juru selamat bagi klub tersebut. 

“Saya tahu (Michael) Essien pernah main di Indonesia. Saya pernah melawan Essien di Serie A Italia. Saya tahu Marco Motta juga. Namun yang penting fokus dan saya ingin memberikan yang terbaik di liga ini agar Bhayangkara bisa naik posisinya dan tetap terus di Liga 1,” tuturnya. 

Radja Nainggolan akhirnya melakoni debut di Liga 1 2023-2024. Dirinya dimainkan saat Bhayangkara FC menghadapi Persita Tangerang. Dalam pertandingan tersebut dirinya mampu memberikan kemenangan 3-0 untuk Bhayangkara FC. 

#BolaPemersatuBangsa #BRIPalingBola

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *