[Update] Info Presiden Joko Widodo Tepis Isu Mundurnya Sejumlah Menteri di Kabinet Indonesia Maju Update 2023

HBLpegadaian.id – Isu beredarnya sejumlah menteri Indonesia maju memundurkan diri, ditepis langsung Presiden Joko Widodo.

Dirinya mengatakan kabar miring tersebut disebabkan karena sudah memasuki bulan-bulan politik.

Presiden dua periode itu mengatakan sejauh ini kabinetnya dalam situasi yang baik-baik saja.

“Ya namanya bulan politik, tahun politik ya,” ucapnya kepada awak media selepas menghadiri Harlah ke-78 Muslimat NU, di Stadion GBK, Jakarta, Sabtu 20 Januari 2024.

Presiden Jokowi menilai kabinetnya saat ini dalam situasi yang baik, dirinya juga sering bertemu dengan para menteri untuk menggelar rapat-rapat di pemerintahan.

“Semua hal akan berkaitan dengan hal-hal yang bersifat politik, tapi biasa kok kita kerja biasa, kerja rutin biasa,” katanya

HBLpegadaian.id menambahkan isu perihal mundurnya sejumlah kabinet di eranya hanya dilakukan oleh pihak tertentu pasalnya menurut Joko Widodo kerap kali intens rapat terbatas dengan jajaran kabinetnya.

“Wong kita dari pagi sampai sore, pagi siang malam, kita rapat paripurna, rapat internal, rapat terbatas, selalu enggak pernah ada jedanya,” ujarnya.

Sebelumnya beberapa kabinet yang diisukan untuk mundur seperti Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Bappenas Suharso Monoarfa, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar.

Kemudian, ada pula Menteri ESDM Arifin Tasri, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, serta Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD. (H6)

Silahkan kirim ke email: [email protected].

Stay connect With Us :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *