[Update] Info Mirip Jokowi 2014 dan 2019, Prediksi Gibran Siapkan Pertanyaan Jebakan Terbukti Update 2023

HBLpegadaian.id — Seperti sudah diprediksi, Gibran Rakabuming Raka benar-benar mengeluarkan pertanyaan jebakan. Mirip yang dilakukan Jokowi pada debat capres 2014 dan 2019.

Pada Pilpres 2014, Jokowi sempat bertanya kepada rivalnya, Prabowo Subianto tentang hal teknis yang hanya dikenal di daerah.

“Bagaimana cara meningkatkan peran… ini soal rakyat ini… Bagaimana cara meningkatkan peran TPID,” tanya Jokowi kepada Prabowo.

Merasa asing dengan singkatan itu, Prabowo bertanya balik, “Singkatan TPID bagaimana Pak?”

Pada Pilpres 2019, Jokowi yang kembali berhadapan Prabowo bertanya tentang Unicorn. Kedua-duanya sulit dijawab Prabowo dengan baik.

Pada debat cawapres Jumat malam, 22 Desember 2023, Gibran bertanya kepada Muhaimin.

“Karena Gus Muhaimin ini adalah ketua umum dari PKB. Saya yakin sekali Gus Muhaimin paham sekali untuk masalah ini. Bagaimana langkah Gus Muhaimin untuk menaikkan peringkat Indonesia di SGIE?” tanya Gibran dalam debat di JCC Senayan.

Gus Imin menjawab dirinya tak memahami apa itu SGIE. HBLpegadaian.id mengaku tak pernah mendengar soal SGIE sebelumnya.

Ditanya balik, Gibran akhirnya menyebut kepanjangan SGIE sambil melihat contekan yang sudah disiapkan. SGIE singkatan dari State of the Global Islamic Economy (SGIE).

Hanya saja cara Gibran mengeja singkatan itu jadi sorotan netizen. Sebab dia menyebutnya: es-ge-i-e. Seharusnya dieja dalam bahasa Inggris: es-ji-ai-i.

Silahkan kirim ke email: [email protected].

Stay connect With Us :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *