[Update] Info Mahfud Md Mundur, Jokowi: Itu Hak Dia dan Saya Hargai Update 2023

HBLpegadaian.id – Mahfud Md mundur. Presiden Jokowi mengaku menghargai hak tersebut. Diberitakan sebelumnya, Mahfud Md sudah menyatakan mundur dari Kabinet Indonesia Maju. Cawapres nomor urut 3 itu, sudah menyiapkan surat pengunduran diri dari Menko Polhukam.

“Itu hak dan saya sangat menghargai,” ujar Jokowi dalam keterangan pers, di sela kunjungan kerjanya, di Klaten, Jawa Tengah, Rabu, 31 Januari 2024.

Menurut Jokowi, sampai saat ini pihaknya belum menerima surat pengunduran tersebut. Mahfud sendiri mengaku akan secepatnya memasukkan surat pengunduran dirinya sebagai menteri begitu punya kesempatan bertemu dengan presiden.

“Sampai detik ini saya belum dapatkan laporan,” ujarnya.

Jokowi menegaskan, kabinetnya saat ini tetap solid. “Sangat solid,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, dalam kunjungan kerja ke Lampung, Mahfud Md membuat pernyataan mengundurkan diri dari jabatan Menko Polhukam.

Mantan Ketua MK itu mengaku telah menyiapkan surat pengunduran diri, dan akan disampaikan langsung kepada Presiden Jokowi pada saat bertemu.

“Hari ini saya sudah membawa surat untuk presiden, untuk disampaikan ke presiden langsung tentang masa depan politik saya, yang belakangan ini menjadi perbincangan publik. Dan surat ini akan disampaikan begitu saya mendapat jadwal ketemu presiden. Tapi saya bawa terus karena memang surat ini begitu saya diberi waktu langsung saya ketemu langsung saya sampaikan surat ini,” kata Mahfud dalam pernyataannya di Lampung, Rabu, 31 Januari 2024. (bs/asw)

Silahkan kirim ke email: [email protected].

Stay connect With Us :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *