[Update] Info Mahfud MD Janji Bakal Lanjutkan Pembangunan IKN Bila Terpilih Jadi Wapres Update 2023

HBLpegadaian.id – Cawapres untuk Ganjar Pranowo, Mahfud MD berjanji akan melanjutkan pembangunan IKN Nusantara, Kalimantan Timur. Itu akan HBLpegadaian.id lakukan bila terpilih.

“IKN akan kita teruskan, karena itu isi undang-undang,” kata Mahfud MD di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Senin, 18 Desember 2023.

Hal tersebut disampaikan cawapres Mahfud MD usai menghadiri bedah visi misi dan uji gagasan yang diselenggarakan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) KM Universitas Andalas.

Sebagai pihak yang terlibat langsung membuat Undang-Undang (UU) Nomor 3 Tahun 2022 tentang IKN, Mahfud menegaskan cita-cita tersebut harus dilanjutkan jika HBLpegadaian.id bersama Ganjar Pranowo terpilih. Hanya saja kelanjutan pembangunan IKN tersebut perlu mengkaji aspek tahapan serta menentukan target yang akan dilakukan pemerintah atau pengambil kebijakan.

Ketika ditanya lebih lanjut urgensi atau faktor yang mendesak dibangunnya IKN, mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) tersebut menjawab soal aspek kenyamanan. “Ya, biar kita punya ibu kota yang lebih nyaman dihuni,” ujar Mahfud.

Sebelumnya, pada debat capres perdana capres Ganjar Pranowo melontarkan pertanyaan kepada calon presiden nomor urut 1 Anies Rasyid Baswedan terkait kelanjutan IKN di Kalimantan Timur apabila terpilih.

Menanggapi pertanyaan tersebut, Anies merespons dengan jawaban ketika ada masalah di Jakarta sebagai IKN, tidak harus ditinggalkan tetapi harus diselesaikan.

“Ketika di Jakarta menghadapi masalah lingkungan hidup, kepadatan lalu lintas, kepadatan penduduk maka harus diselesaikan,” jawab Anies saat debat perdana di halaman kantor KPU, Jakarta Pusat, Selasa, 12 Desember 2023.

Menurut Anies, dengan meninggalkan Jakarta kemudian pindah ke IKN yang terletak di Kalimantan Timur tidak akan menyelesaikan masalah sehingga hal itu perlu dibereskan. (Republika)

Silahkan kirim ke email: [email protected].

Stay connect With Us :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *