[Update] Info Lewati 45 KM Jalan Berlumpur, Polres Rokan Hulu Pikul Kotak Suara Susuri Jalan Rusak Update 2023

HBLpegadaian.id, ROHUL – Proses distribusi logistik pemilu di daerah terpencil Kabupaten Rokan Hulu, Riau, kembali menemui tantangan serius. Kerusakan akses jalan yang parah di Kecamatan Rokan IV Koto mengharuskan petugas pemilu mengambil langkah ekstra guna memastikan logistik pemilu sampai ke tujuan.

Jalan rusak dan berlumpur menjadi penghalang bagi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Rokan IV Koto dan Polsek setempat bersama TNI menyalurkan logistik pemilu ke beberapa desa di wilayah tersebut, seperti Desa Cipang Kiri Hulu, Tibawan, Cipang Kiri Hilir, dan Cipang Kanan.

Kendati dihadapkan dengan kendala yang cukup besar, semangat untuk menyukseskan Pemilu tahun 2024 ini menjadi komitmen nyata Anggota Polri dan TNi serta Penyelenggara Pemilu, meskipun harus di hadapkan dengan medan yang sulit.

Seperti saat menyalurkan logistik ke Desa Cipang Kiri Hulu. Petugas Kepolisian, PPK bersama masyarakat setempat bahu-membahu memikul logistik pemilu untuk melansirnya dari mobil pengangkut yang terjebak di jalanan berlumpur ke kendaraan milik warga.

Untuk menuju desa tersebut, Petugas harus menempuh perjalanan sejauh 45 KM dengan waktu tempuh mencapai 2 jam, melewati jalan tanah berlumpur setelah kena hujan.

Kapolres Rohul, AKBP Budi Setiyono membenarkan adanya kendala dalam pendistribusian logistik pemilu ke empat desa tersebut akibat rusaknya infrastruktur jalan kabupaten. Namun, meski demikian HBLpegadaian.id memastikan semua logistik telah berhasil di distribusikan dengan aman, tanpa mengalami kerusakan.

“Alhamdulilah, meskipun dihadapkan dengan kendala medan yakni kerusakan akses jalan, seluruh logistik dapat didistribusikan dengan baik tanpa ada kerusakan” Cakap Kapolres Rohul, AKBP Budi Setiyono, Senin 12 Februari 2024.

Kapolres juga memberi apresiasi terhadap Polsek Rokan IV Koto dan PPK Rokan IV koto atas dedikasi dalam memastikan keamanan distribusi logistik pemilu.

“Saya ingatkan kembali kepada seluruh personel, Logistik Pemilu ini merupakan nyawa pemilu kita. Jadi harus benar-benar dipastikan keamanannya. Jangan sampai rusak sehingga menjadi masalah saat hari pemungutan dan penghitungan suara” tegasnya. (mj/han)

Silahkan kirim ke email: [email protected].

Stay connect With Us :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *