[Update] Info Ketua Bappilu Gerindra Sebut Gibran Bakal Banyak Bicara dalam Debat: Akan Ada Kejutan Update 2023

HBLpegadaian.id – Debat cawapres akan diselenggarakan, Jumat 22 Desember 2023 mendatang. Ketiga cawapres pun mulai mempersiapkan diri untuk tampil, termasuk cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka.

Ketua Bappilu Gerindra Sulsel, Harmansyah yakin cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka akan menguasai panggung dalam debat cawapres nantinya.

“Gibran ini adalah karakter pemuda yang mampu berbicara pada tempatnya,” katanya kepada Herald Sulsel saat ditemui, Minggu 17 Desember 2023.

Harmansyah menyampaikan, Gibran juga punya pengalaman di debat Pilwalkot Solo lalu, dan menjawab sangat lugas memberikan visi dan misinya. Sehingga, dalam debat cawapres nantinya, akan memberikan kejutan.

“Saya rasa di debat cawapres nantinya ini kelugasan dan kemampuan Gibran menguasai panggung akan ada surprise, dan kejutan tersendiri dibalik keraguan selama ini,” ujar Calon DPD Sulsel itu.

Apalagi, lanjut Ketua Karang Taruna Sulsel itu bilang, tema dalam debat kali ini, Ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN-APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan mampu dikuasai oleh Gibran.

“Ekonomi dan permasalahan pengelolaan APBD, Gibran sudah melewati ini, sudah melewati sebagai Wali Kota. Sebagai Wali Kota pertumbuhan perekonomian di Solo. Pengelolaan APBD juga di Solo, mulai dari program fundamental dan event di Solo, dia berhasil,” tutur Harmanysah.

“Juga pada Covid-19 juga, diterpa oleh Covid, Gibran mampu menyelamatkan perekonomian di Solo,” tambahnya.

Lebih jauh, ucap Harmanysah, Gibran akan berbicara banyak dalam debat cawapres nantinya. Beda dengan sebelum-sebelumnya ketika ditanya awak media, dengan menjawab singkat.“Tidak akan irit (bicara saat debat nanti). Makanya saya sampaikan, Gibran ini adalah tipikal yang mampu berbicara pada tempatnya. Nah, ketika berbicara soal debat, berbicara mengenai memaparkan ide dan gagasan, dia pasti akan memaparkan dengan lugas,” tukas Harmanysah. (War)

Silahkan kirim ke email: [email protected].

Stay connect With Us :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *