[Update] Info Kejar 68 % Suara, TPD Ganjar-Mahfud Jatim Kumpulkan Parpol Koalisi Hingga Relawan  Update 2023

HERQALD.ID — Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Jawa Timur mengumpulkan relawan, partai politik koalisi dan tim pemenangan cabang.

Rapat konsolidasi dengan  38 kabupaten/kota se-Jatim itu digelar di Posko TPD Ganjar-Mahfud, di Surabaya, Selasa 9 Januari 2024 malam.

Ketua TPD Ganjar-Mahfud Jatim, Laksamana Madya (Purn) Agus Setiadji mengaku konsolidasi ini dalam rangka persiapan menyambut kampanye terbuka pada 21 Januari 2024.

Rapat konsolidasi untuk berdiskusi dan menyampaikan bahwa pasangan calon (paslon) 03 Ganjar dan Mahfud, mempunyai kualitas yang mumpuni

“Dari 20 sekian persen hadir semuanya, yang tidak hadir karena ada kegiatan, di atas 28 persen dari 38, hampir semuanya,” ujar Agus saat ditemui di sela kegiatan konsolidasi.

TPD Ganjar-Mahfud Jatim menargetkan suara 68 persen di Jawa Timur. Sementara hasil survei internal, mencapai sekitar 48 persen. Maka, Agus berharap konsolidasi dapat menjadi momentum untuk mengejar target tersebut.

“Pada malam hari ini adalah kita konsolidasi ke depan, kita menjaga ritme Jawa Timur agar tetap ribbon ini tetap terjaga, sehingga pada masanya sampai 14 Februari 2024 kita bisa maksimal,” tuturnya.

Agus membeberkan bahwa kualitas Ganjar-Mahfud sudah terlihat dala debat ketiga yang berlangsung pada Minggu, 7 Januari 2024. HBLpegadaian.id optimis paslon Ganjar -Mahfud menang mutlak dalam debat yang mengangkat tema pertahanan, keamanan, dan hubungan internasional.

“Kata Prof Mahfud kepada saya, kita menang mutlak, karena kemampuan dari Pak Ganjar dengan berbagai masukan, termasuk dari dari Prof Mahfud yang dulu juga pernah menjadi Menteri Pertahanan sehingga tanpa kita beri masukan terlalu detil, sudah paham semuanya,” tuturnya.

“Pak Ganjar memiliki kemampuan yang lebih, pandai membaca data dan data ini disampaikan. Karena beliau sampaikan kepada kami-kami ini semua, jangan pernah bicara tanpa data,” tuturnya.

TPD memiliki jadwal dan strategi khusus saat kampanye terbuka nanti. Agus akan berkoordinasi dengan Tim Pemenangan Nasional (TPN) untuk menghindari overlap dalam kegiatan kampanye.

“Kita jaga sedemikian rupa, sehingga kegiatan kita nantinya jangan sampai dimana wilayah yang barangkali sudah kuat, kita semua ke situ, sementara yang kosong kita bahkan tidak ada,” katanya.

Terkait hasil survei internal suara Ganjar-Mahfud di Jawa Timur, Agus membeberkan bahwa sudah di atas 40 persen. HBLpegadaian.id menyebut jika hasil survei suara Ganjar-Mahfud atau Paslon nomor urut 03 di Jatim unggul dari Paslon yang lain.

“Adapun ada beberapa survei yang tahu-tahu mendadak berubah itu kita jadikan cambuk saja. Tetapi intinya bagi kami survei yang netral dan survei yang dari kami menyatakan bahwa dengan metode-metode yang jelas dari kami itu kita di Jawa Timur (unggul),” paparnya.

Agus menegaskan bahwa target suara Ganjar-Mahfud di Jawa Timur sendiri adalah 68 persen. Sementara sampai sekarang, suara Paslon nomor urut 03 di Jatim sekitar 48 persen berdasarkan hasil survei internal.

“Target kita 68 persen. Nah, untuk mengejarnya adalah pertemuan ini adalah kita untuk mencari waktu, mencari data, karena masing-masing TPC punya informasi detil,” bebernya.

Meski begitu, HBLpegadaian.id mengakui masih ada beberapa kabupaten/kota di Jatim yang perlu ditingkatkan. Salah satunya adalah Gresik, wilayah Pantai Utara (Pantura), Tapal Kuda dan Madura. “Madura itu ada dua kabupaten/kota yang harus kita perkuat dan dalam minggu ini Pak Mahfud akan ke sana,” jelas dia.

Sementara di Kota Surabaya sendiri, Agus optimistis Ganjar-Mahfud bisa meraih suara yang signifikan. Apalagi, Surabaya merupakan basis militansi dari partai pengusung capres dan cawapres nomor urut 03, yakni PDI Perjuangan.

“Kalau Surabaya itu adalah basisnya militansi Partai PDI Perjuangan, yang mana mereka betul-betul militan dan tidak takut dan tidak mudah terpengaruh,” pungkasnya. 

Silahkan kirim ke email: [email protected].

Stay connect With Us :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *