[Update] Info Jusuf Kalla Dukung Anies-Amin, TPN Ganjar-Mahfud Sebut Hak Setiap Orang dan Tak Perlu Khawatir Update 2023

HBLpegadaian.id, JAKARTA – Wakil Presiden ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla (JK) mendeklarasikan mendukung pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Menanggapi keputusan JK, Wakil Ketua TPN Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Gatot Eddy Pramono mengatakan dukungan terhadap capres-cawapres merupakan hak setiap orang.

“Dukungan Pak JK itu kan adalah hak setiap orang. Pak JK seorang warga negara, beliau mau pilihan kepada siapa itu adalah hak Pak JK untuk memberikan pilihan dan dukungannya,” katanya usai rapat rutin TPN Ganjar-Mahfud di Gedung High End, Jakarta, Rabu (20/12/2023).

Gatot menjelaskan bahwa dukungan JK tersebut tidak dibahas dalam rapat rutin TPN Ganjar-Mahfud.

“Enggak ada, enggak dibahas,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arwani Thomafi mengatakan bahwa TPN dan juga partai koalisi Ganjar-Mahfud tidak mengkhawatirkan dukungan JK tersebut.

“Kami tidak melihat ini mengkhawatirkan, melemahkan, dan sebagainya. Kami fokus pada bagaimana menyambung antara apa yang ditawarkan oleh Ganjar-Mahfud dan keinginan rakyat,” kata Arwani.

Sebelumnya, JK menyatakan dukungannya kepada Anies-Muhaimin saat menghadiri acara Silaturahmi Presidium Gerakan Rakyat Sulawesi Selatan Tim Nasional (Timnas) Pemenangan AMIN di Gedung Islamic Center IMM, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (19/12).

“Jadi, malam ini, di Makassar ini, saya menyampaikan sikap (dukung AMIN). Mudah-mudahan ada manfaatnya untuk anda semua,” kata JK.

Dalam kesempatan itu, JK bercerita bahwa Anies Baswedan adalah murid politiknya. Selama ini JK banyak memberikan masukan kepada Anies terkait permasalahan bangsa.

Silahkan kirim ke email: [email protected].

Stay connect With Us :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *