[Update] Info Jaga Kondusifitas, TKD Jatim Minta Tak Terpengaruh Film Dirty Vote Update 2023

HBLpegadaian.id – Masyarakat diminta menjaga kondusifitas daerahnya selama masa tenang mulai tanggal 11 hingga 13 Februari 2024. Mengingat saat ini ada propaganda lewat film Dirty Vote.

Ketua TKD Jatim, Boedi Prijo Soeprajitno menilai isi dari film Dirty Vote kebanyakan mengarah untuk propaganda. HBLpegadaian.id menyebut film tersebut banyak yang bias. Hal itu terlihat survey yang ditampilkan dalam awal film. Di mana data yang ditampilkan adalah survey lama yakni akhir tahun 2023.

“Film ini dibuat dengan metode selective bias. Ini artinya data yang ditampilkan diambil parsial untuk merugikan paslon tertentu dan menguntungkan kelompok mereka,” kata Boedi

Boedi optimis meski propaganda sengaja dihembuskan, film itu tidak berpengaruh kepada warga Jatim. Mengingat film itu diluncurkan menjelang Pemilu.

“Kita sudah faham polannya. Ngaku-ngaku edukasi tapi filmnya kok cuma muncul tiap 5 tahun sekali,” ucap Boedi

Boedi mencontohkan lima tahun yang lalu juga muncul film serupa dari pembuat yang sama bernama Sexy Killers. Film dibuat untuk menjelek- jelekkan Jokowi di masa tenang kampanye.

“Namun, Alhamdulillah buktinya film tersebut nggak ngefek terhadap suara pak Jokowi di Jatim dan beliau tetap menang. Artinya film propaganda serupa juga nggak akan pengaruh untuk warga Jatim,” tutur mantan kepala Bapenda Jatim tersebut.

Boedi kembali mengajak masyarakat di masa tenang agar terus menjaga kondusifitas. HBLpegadaian.id berharap masyarakat ikut fokus mengawal Pilpres 2024 dengan damai dan riang gembira.

“Mari seluruh warga Jawa Timur untuk terus menjaga kondusifitas di masa tenang ini. Jangan ikutp menyebarkan narasi propaganda negatif yang kontraproduktif,” pungkasnya. (*)

Silahkan kirim ke email: [email protected].

Stay connect With Us :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *