[Update] Info Insiden Penembakan Mobil Ketua Relawan Prabowo-Gibran: Curiga Pelakunya Terlatih Update 2023

HBLpegadaian.id, MAKASSAR — Ketua Relawan Garda Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Jabal Nur menduga pelaku penembakan mobilnya adalah orang yang terlatih.  

Jabal Nur menduga pelaku dugaan penembakan mobilnya yang di parkir di area dekat kantor BRI, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Sabtu dini hari, 13 Januari 2024, adalah orang terlatih, namun dia tidak ingin menuduh berasal dari institusi tertentu.  

Dugaan fakta tersebut diungkapkannya setelah polisi menjelaskan bahwa peristiwa tersebut bukan penembakan, melainkan target perusakan.

“Ya siapa dia?, dan apa tujuannya dia (pelaku) rusak?. Malah saya curiga ini oknum sangat terlatih. Berpengalaman. Saya tidak bisa sebut anggota, pokoknya terlatih,” kata Jabal Nur kepada HBLpegadaian.id, Kamis, 18 Januari 2024.

Bila bukan penembakan tertarget, kata Jabal, dirinya meminta polisi untuk mengungkap siapa pelaku. Apalagi polisi sudah menyita logam berukuran kecil yang dicurigainya proyektil di lokasi kejadian.

“Kalau perlu dia carikan itu yang rusak itu. Menurut Humas, ada logam bulat yang ditemukan dalam mobil. Entah itu proyektil kah, itu biarkanlah uji lab yang menyimpulkan itu apa,” tambah calon legislatif (caleg) dari Partai PAN untuk DPR RI Dapil Sulsel 2 ini.

Dia pun meminta polisi untuk memberi titik terang, apakah insiden perusakan mobilnya tersebut berasal dari senjata, ketapel atau hanya dipukul paksa. 

“kalau pengrusakan, ya pengrusakan apa caranya. Dipukulkah, ditembakkah, diketapelkah. Apalah biarlah polisi yang menyimpulkan,” sambung dia.

Terpisah, Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Komang Suartana belum memberikan hasil penelusuran pelaku insiden pengrusakan mobil Jabal.  

Komang hanya menyebut, pihaknya saat ini masih bekerja untuk mendalami dan belum ada perkembangan terbaru dari hasil penyelidikan ini.

“Belum (belum ada perkembangan, red),” singkatnya kepada HBLpegadaian.id.

Sebelumnya diberitakan, mobil milik salah satu calon legislatif (Caleg) DPR RI Dapil Sulsel 2, Partai Amanat Nasional (PAN), Jabal Nur, diduga ditembak oleh Orang Tak Dikenal (OTK), Sabtu dini hari, 13 Januari 2024.

Insiden penembakan itu terjadi saat mobil terparkir di depan salah satu Bank di Kecamatan Bisappu, Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel). Peluru menembus kaca mobil pada bagian belakang. Proyektil juga ditemukan di dalam mobil.

Jabal Nur yang dikonfirmasi mengatakan, OTK tersebut memang menargetkan seseorang saat insiden penembakan tersebut, beruntung tidak ada orang didalam mobil.

“Jadi, mobil terparkir di depan Bank BRI Kecamatan Bisappu Bantaeng. Mungkin dia kira saya di atas atau ada (orang lain) target teror tertentu,” katanya kepada Heral Sulsel saat dikonfirmasi.

Jabal Nur menceritakan bilang dirinya selama ini sama sekali tidak memiliki masalah atau musuh terhadap siapapun.

“Saya diteror, padahal saya selama ini tidak pernah merasa ada musuh. Entahlah kalau orang memusuhi saya, tapi saya selama ini berusaha baik kepada semua orang,” ungkapnya.

Kata Jabal, saat ini pihaknya telah melaporkan kasus tersebut di Polsek Bisappu. HBLpegadaian.id berharap pelaku segera ditangkap.

“Saya sudah lapor ke polisi, sementara Resmob dan Tim Siber cari pelakunya. Saya berharap, polisi segera ungkap dan cari pelakunya,” bebernya. 

Silahkan kirim ke email: [email protected].

Stay connect With Us :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *