[Update] Info Gibran Trending karena Es-ge-i-e yang harusnya Es-ji-ai-i, Bikin Bingung Muhaimin dengan Pertanyaan SGIE Update 2023

HBLpegadaian.id, JAKARTA—Ada pemandangan menarik ketika cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka bertanya pada cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar dalam debat cawapres di JCC Malam tadi.

Kejadian itu pun jadi trending topik di X. Putra Presiden Joko Widodo itu dianggap salah dalam menyebut singkatan State of the Global Islamic Economy (SGIE).

Gibran dalam debat itu menguncapkan es-ge-i-e. Padahal, dalam bahasa Inggris, harusnya disampaikan dengan ucapan es-ji-ai-i.

Hal ini pun jadi sorotan dan bahan olok-olok. Di acara terkait debat itu, hal ini menjadi tertawaan karena dianggap sebagai upaya menjebak Muhaimin yang keliru.

Jubir Anies-Muhaimin (AMIN), Muhammad Said Didu lewat akn X pribadinya, @msaid_didu juga ikut mengomentari kejadian ini.

“Singkatan bahasa Inggris SGIE (State of The Global Islamic Economy) kok dibaca es-ge-i-e harusnya disampaikan dengan ucapan es-ji-ai-i. Ini jelas-jelas jebakan seperti yang dilakukan Bapaknya (Pak Jokowi) thn 2014 tentang singkatan PPID dan 2019 tentang Unicorn dengan ucapan bahasa Inggris yang salah,” tulisnya.

Dalam debat malam tadi, Gibran dipersilakan untuk memberikan pertanyaan ke Cak Imin. Pertanyaan Gibran adalah bagaimana meningkatkan SGIE Indonesia.

“Baik terimakasih karena Gus Muhaimin ini adalah Ketua Umum dari partai PKB, saya yakin sekali paham sekali untuk masalah ini. Bagaimana langkah Gus Muhaimin untuk menaikkan peringkat Indonesia di SGIE terima kasih, SGIE,” tanya Gibran.

 Lalu, Cak Imin pun mengaku tak tahu apa itu SGIE. Dengan demikian waktu Cak Imin untuk menanggapi pertanyaan dari Gibran terbuang-buang dua menit.

“Terus terang SGIE itu saya gak paham, SGIE itu apa?,” kata Ketua Umum PKB itu.

Silahkan kirim ke email: [email protected].

Stay connect With Us :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *