[Update] Info Gibran Mangkir, Bawaslu Kembali Kirim Surat Panggilan Update 2023

HBLpegadaian.id, JAKARTA – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jakarta Pusat kembali memanggil Calon Wakil Presiden Nomor Urut 2, Gibran Rakabuming dipanggil Bawaslu untuk mengklarifikasi tentang kegiatannya yang membagi-bagi susu saat acara Car Free Day (CFD) di Jakarta yang lalu.

Menurut Wakil Sekretaris Tim Pemenangan Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Aminuddin Ma’aruf. Gibran Rakabuming tidak memenuhi panggilan tersebut. TKN beralasan tidak datang karena tidak adanya surat resmi panggilan dari Bawaslu ke pada Gibran.

Sebelumnya surat edaran pemanggilan Gibran Rakabuming ke Bawaslu Beredar di media sosial yang dijadwalkan pada hari Selasa, 2 Januari 2024.

 Amin menjelaskan bahwa cawapres Gibran Rakabuming Raka sampai hari ini masih berkegiatan menjadi Wali Kota Solo dan tidak akan datang ke Jakarta untuk penuhi panggilan klarifikasi tersebut.

“Hari ini Mas Gibran berkegiatan seperti biasa sebagai walikota dan tidak ada perwakilan yang hadir sampai informasi terkait panggilan tersebut jelas dan surat resminya kami terima,” ujarnya.

Di sisi lain, Bawaslu Jakarta Pusat mengaku sudah menjadwalkan pemeriksaan Gibran pada Selasa (2/1/2024)

“Iya hari ini jadwal pemeriksaannya,” ujar Komisioner Bawaslu Jakarta Pusat Christian Nelson Pangkey.

Menurut rencana, Gibran akan diperiksa mulai pukul 13.00 WIB sampai selesai dan surat sudah beredar di media social.

Jika kemungkinan tidak menerima surat tersebut, maka Bawaslu akan menjadwalkan dan mengirimkan kembali surat panggilan.

Menurut rencana Gibran dipanggil untuk dimintai keterangan, Rabu (3/1) besok. Dimas juga mengatakan, pihaknya telah mengirim surat panggilan pertama ke kantor TKN Prabowo-Gibran di Slipi, diterima seorang bernama Riki.

“Hari ini surat kami kirim. Intinya kita sudah mengirim surat, ada tanda terima. Jadi kalau pak Gibran bilang belum terima, yang pasti surat sudah kita kirim,” kata Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Data Informasi Bawaslu Jakarta Pusat, Dimas Trianto Putro, Selasa (2/1). (mak)

Silahkan kirim ke email: [email protected].

Stay connect With Us :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *