[Update] Info Gibran dan Bobby Tak Diundang ke HUT PDIP Update 2023

HBLpegadaian.id – Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto memastikan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Wali Kota Medan Bobby Nasution tidak diundang dalam acara peringatan HUT PDIP ke-51, Rabu (10/1/2024).

Hasto mengatakan posisi Gibran dan Bobby sudah tidak lagi menjadi kader PDIP. Sebab, kata Hasto, Gibran merupakan cawapres yang sudah diusung oleh partai lain.

“Terkait Mas Gibran, nasibnya sama seperti Mas Bobby. Karena berdasarkan konstitusi, pasangan calon presiden dan wakil presiden diusung partai politik dan gabungan partai politik,” kata Hasto dalam konferensi pers di DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin (8/1/2024).

Hasto mengatakan dalam peringatan HUT ke-51 PDIP yang diundang seluruh kader partai. Selain itu, kata dia, tamu undangan VVIP ialah rakyat kecil. Namun Hasto tidak menyebut apakah PDIP mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) atau tidak.

“HUT ini di tingkat nasional. Tapi akan di relay secara langsung di seluruh daerah. Sehingga seluruh kepala daerah PDI Perjuangan ikut,” tuturnya melansir Inilah.

HUT rencananya akan digelar di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan pada Rabu (10/1/2024) pukul 10.00 WIB. 

“VVIP kami ya rakyat, wong cilik, akar rumput, maka peringatan itu dilaksanakan di tingkat RT dan RW,” kata Hasto. (*)

Silahkan kirim ke email: [email protected].

Stay connect With Us :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *