[Update] Info Ganjar Buka Suara Kenapa Dirinya Beri Nilai 5 untuk Kinerja Prabowo Sebagai Menhan Update 2023

HBLpegadaian.id, CILACAP – Ganjar Pranowo akhirnya mengungkap alasan memberi nilai 5 kepada Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan (Menhan).
Diungkapkan Ganjar alasan memberikan nilai 5 untuk lantaran target dari kinerja Kementerian Pertahanan tidak tercapai.

“Ya karena targetnya tidak tercapai,” ujar Ganjar di Cilacap, Jawa Tengah, Selasa (9/1/2024).

Selain itu, Prabowo juga belum memiliki buku putih pertahanan. Buku Putih Pertahanan Indonesia merupakan amanat Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2002 tentang Pertahanan Negara.

Pasal 16 ayat 4 menjelaskan “buku putih pertahanan” adalah pernyataan kebijakan pertahanan secara menyeluruh yang diterbitkan oleh menteri dan disebarluaskan ke masyarakat umum, baik domestik maupun internasional, untuk menciptakan saling percaya dan meniadakan potensi konflik.

“Kemudian skor-skor dari data dunia yang kemarin saya tampilkan itu menunjukkan kondisi yang menurun,” katanya.

Sebelumnya, pada debat ketiga Pilpres 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1) malam, Ganjar Pranowo memberikan nilai 5 untuk kinerja Kementerian Pertahanan di bawah pimpinan Prabowo Subianto.

“Lima juga,” kata Ganjar.

Ganjar menyampaikan hal itu ketika menjawab pertanyaan dari calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan mengenai penilaian Ganjar terhadap kinerja Kementerian Pertahanan setelah pernah memberikan nilai 5 soal penegakan hukum di Indonesia.

Ganjar mengklaim memiliki data terkait dengan kinerja Kementerian Pertahanan itu sehingga bisa memberikan nilai 5. Namun, dalam debat itu, Ganjar tidak menyampaikan secara lebih lanjut data tersebut.

Mendengar penilaian tersebut, Anies menyebut Ganjar memberikan nilai yang terlalu tinggi. Seharusnya, skor kinerja Kementerian Pertahanan adalah di bawah 5 karena kesejahteraan anggota TNI dan polisi masih tidak dipikirkan dengan serius oleh Kementerian Pertahanan.

“Menurut saya, skornya di bawah lima, Mas Ganjar. Lima itu ketinggian,” kata Anies.

Ganjar lantas meminta Anies memberikan nilai yang spesifik, tidak sekadar menyebutkan di bawah 5.

Anies lantas menjawab akan memberikan nilai 11 dari 100.

Silahkan kirim ke email: [email protected].

Stay connect With Us :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *