[Update] Info Erick Thohir Bisa Berperan Penting Menangkan Prabowo-Gibran Update 2023

HBLpegadaian.id, JAKARTA—Dukungan dari Erick Thohir kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan berpengaruh untuk memperbesar peluang kemenangan pasangan nomor urut dua tersebut.

Penilaian itu disampaikan analis politik, Arifki Chaniago. Menurutnya, selain bagian dari menteri di Kabinet Indonesia Maju, Erick juga Ketua PSSI dan Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) yang mana pilihan politiknya juga akan memengaruhi pilihan politik para pendukungnya.

“Saya melihat tentu pengaruh Erick Thohir cukup besar dalam mendukung Prabowo Gibran. Erick punya segmentasi sendiri untuk memberikan kekuatan kepada pasangan 02,” kata Arifki, kepada Republika, Selasa (26/12/2023).

Erick termasuk salah satu kandidat cawapres favorit sebelum masa pendaftaran ke KPU beberapa waktu lalu selesai. Kekuatan Erick adalah keberhasilannya menanamkan pengaruh kepada kalangan pemilih Islam lewat pendekatan ekonomi syariah.

Arifki juga menyebut mantan Presiden klub Italia, Inter Milan itu juga sudah menjadi bagian dari keluarga besar Nahdlatul Ulama.

“Erick akan memperkuat narasi positif untuk Prabowo Gibran. Terutama dalam mendorong isu penguatan ekonomi syariah,” ujar Arifki. 

Pascadebat cawapres akhir pekan lalu, Erick Thohir mengapresiasi cawapres nomor urut dua, Gibran Rakabuming Raka, karena telah mengangkat  isu State of the Global Islamic Economy (SGIE).

Bagi Erick, SGIE adalah pembahasan menarik yang penting bagi Indonesia dalam tatanan ekonomi syariah.

“Topik SGIE ini adalah topik yang hangat dibahas pada debat cawapres tadi. Apresiasi untuk mas Gibran yang sudah mengangkat isu SGIE. Ini bukan topik sembarangan. Ekonomi syariah dan keuangan syariah krusial terutama bagi kita di Indonesia,” kata Erick, Minggu (24/12/2023). (ilo)

Silahkan kirim ke email: [email protected].

Stay connect With Us :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *