[Update] Info Diragukan ke NU-annya Karena Tak Dukung AMIN, Khofifah Indar: Saya Ini Ketua PP Muslimat NU Update 2023

HBLpegadaian.id – Ketua Umum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa diragukan ke NU-annya oleh Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin karena tak mendukung pasangan Capres-cawapres Anies-Muhaimin (AMIN).

Khofifah bilang, seharusnya yang perlu diragukan itu adalah Cak Imin itu sendiri, karena dia terafiliasi dengan Partai Politik (Parpol). Apalagi dia sebagai Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Gubernur Jawa Timur ini juga menegaskan, dirinya ini sudah cukup lama memimpin Muslimat NU. Seharusnya kata Khofifah, yang terafiliasi dengan Partai itu yang perlu ditanyakan ke NU-annya.

“Ha ha ha (tertawa). Jadi saya bilang gini, saya ini Ketua Umum PP Muslimat NU. Saya rasa kalau misalnya ada mereka yang terafiliasi dengan Partai maka itu Partai. Partai ya Partai. NU ya NU,” jelas Khofifah usai melantik PW dan PC Sulsel, di Auditorium Kampus Universitas Islam Makassar (UIM), Minggu 14 Februari 2024.

“Jadi kalau saya Ketua Umum PB Muslimat NU, lalu kemudian ada yang meragukan ke NU-an saya, harus dibalik, dari yang meragukan yang mana. Mereka pernah berjuang di NU struktural berapa lama? Dalam konteks apa? Dan seterusnya,” lanjutnya.

Khofifah juga mengingatkan, agar saling menghormati keputusan dari masing-masing orang. Sehingga, yang menjadikan Muslimat NU ini punya understanding dan kepercayaan orang.

Dia melanjutkan, adapun soal pilihan politik itu tak boleh menyeret NU itu sendiri. 

“Loh, yang NU yang mana? Bahwa itu mas Imin, itu PKB, PKB. Jadi bedakanlah antara partai dengan organisasi. Kalau saya ini Ketua Umum PP Muslimat NU, biar itu dilapor dengan tujuh kali air sungai, 7 kali air bunga, ya tetap saya Ketua PB Muslimat NU,” terangnya.

“Gitulah. Saya tidak akan merespons itu ya. Tapi lebih baik saling menghormati, saling membangun understanding, dan saling membangun muncul trust,” tutup Khofifah.

Sebelumnya diketahui, cawapres nomor urut, 1 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin meragukan ke NU-an Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa setelah menyatakan dukungan ke Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Menurut Cak Imin, setiap orang yang berideologi Nahdlatul Ulama (NU), pasti mendukung dirinya dengan Anies Baswedan.

“Orang yang punya ideologi NU pasti istikamah ke AMIN. Saya meragukan ke-NU-annya kalau tidak pilih AMIN (Anies-Imin),” ujar Cak Imin usai pertemuan dengan peternak di Kecamatan Ponggok, Blitar, Kamis 11 Januari 2024.

Namun, HBLpegadaian.id menghargai pilihan tiap orang. Cak Imin mengatakan tiap orang punya hak demokrasi.

Sebelumnya juga, Khofifah resmi menyatakan dukungannya untuk Prabowo-Gibran. HBLpegadaian.id ditunjuk sebagai dewan pengarah sekaligus juru kampanye nasional (jurkamnas) TKN Prabowo-Gibran. (War)

Silahkan kirim ke email: [email protected].

Stay connect With Us :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *