[Update] Info Buruh Titip 6 Poin kepada Muhaimin Iskandar, Salah Satunya Prioritaskan Tenaga Kerja Lokal Dibanding TKA Update 2023

HBLpegadaian.id, BEKASI—Calon wakil presiden Koalisi Perubahan, A Muhaimin Iskandar bertemu dengan kaum buruh hari ini. Dalam pertemuan itu, buruh menitipkan enam poin pada pasangan Anies-Muhaimin.

Hal itu diungkap Muhaimin dalam cuitan di akun X pribadinya, @cakimiNOW, Senin (18/12/2023.

“Ada enam poin penting yang dititipkan kelompok buruh Bekasi saat berdialog dengan saya tadi siang di Gedung Juang 45 Bekasi. Yaitu sistem pengupahan yang adil, bantuan pangan murah, perlindungan sosial, memperbanyak pelatihan gratis dan beasiswa, prioritas tenaga kerja lokal dibanding TKA, dan melibatkan buruh dalam berbagai penentuan kebijakan,” kata Cak Imin.

Ketua Umum PKB itu menegaskan, semua aspirasi kaum buruh adalah amunisi bagi dirinya dan Anies untuk mewujudkan perubahan di lingkungan ketenagakerjaan.

“Kalau pengusaha bisa untung, maka buruh pantang bunting,” tegasnya.

Menurut Wakil Ketua DPR RI itu, buruh adalah pahlawan. Makanya, nasib mereka harus diperhatikan.

“Bagi saya buruh ini pahlawan bukan hanya bagi keluarga dan perusahaan, tetapi juga bagi negara. Bayangkan saja, tanpa peran mereka roda perekonomian suatu negara tidak mungkin bisa berjalan optimal. Karena itu, negara wajib hadir dan memfasilitasi hak mereka secara adil,” tegasnya. (ilo)

Silahkan kirim ke email: [email protected].

Stay connect With Us :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *