[Update] Info Anies Baswedan Tanggapi Komentar ‘Ndasmu Etik’ Prabowo Subianto Update 2023

HBLpegadaian.id — Calon Presiden nomor urut 1 dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan, menanggapi pernyataan Prabowo Subianto yang merujuk pada “ndasmu etik” dalam rapat internal Partai Gerindra.

“Etik dimulai dari kepala seseorang. Jika kepala tidak beretika, maka akan diikuti oleh yang lainnya,” ujar Anies di kampanyenya di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, Sabtu (16/12/2023).

Anies tidak menyebut pernyataan Prabowo salah, namun menegaskan bahwa semua yang berkaitan dengan etika harus dimulai dari kepala.

“Jadi memang benar mulainya dari kepala, jadi dengan begitu yang di bawahnya akan ikut,” katanya.

Sebelumnya, Prabowo seolah-olah menyinggung pernyataan Anies terkait kode etik dalam debat perdana yang mempertanyakan perasaannya tentang putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait Cawapres Gibran Rakabuming Raka.

Anies juga menyebut putusan MK tentang Gibran cacat karena melibatkan pelanggaran etika berat oleh Ketua MK Anwar Usman, Paman Gibran dan adik ipar Presiden Jokowi.

Pernyataan Prabowo itu mendapat respons negatif dari Inaya Wulandari Wahid yang mengatakan bahwa etika adalah cara menjaga harkat dan martabat bangsa.

“Karena etika adalah soal menjaga harkat dan martabat bangsa ini,” jelas Inaya.

Respons Negatif Terhadap Pernyataan Prabowo

Putri Presiden ke-4, Inaya Wulandari Wahid, menyampaikan penilaian negatif terhadap pernyataan Prabowo, menjelaskan bahwa mengabaikan etika sama dengan mengabaikan kemanusiaan.

“Mengabaikan etika artinya sama dengan mengabaikan kemanusiaan,” ujarnya.

Silahkan kirim ke email: [email protected].

Stay connect With Us :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *