[Update] Info Anies Akhirnya Jawab Prabowo yang Bilang ‘Ndasmu Etik’ Update 2023

HBLpegadaian.id — Anies Baswedan sedang berada di Morowali, Sulawesi Tengah saat video Prabowo Subianto viral di media sosial. Capres nomor urut 1 itu pun menanggapinya.

Saat berpidato pada Rakornas Partai Gerindra, Prabowo Subianto melontarkan kata-kata “Ndasmu etik”. Ndasmu dalam bahasa Jawa sering dipakai sebagai makian. Sangat kasar.

“Bagaimana perasaan Mas Prabowo, soal etik? Etik? Etik?” kata Prabowo menirukan Anies saat debat capres, sambil menggoyang-goyangkan kepalanya.

“Ndasmu etik,” lanjut Prabowo yang disambut riuh tepuk tangan peserta rakornas.

Tidak sampai di situ, Prabowo melanjutkan, “(Anies bilang) saya ingin baik-baik, aku ingin rukun, aku ingin mari kita maju untuk rakyat, iya kan? (Tapi) habis itu nyerang-nyerang”.

“Dulu mau jadi menterinya Pak Jokowi. Sekarang menyindir Pak Jokowi,” lanjut Prabowo dalam video yang beredar di media sosial.

Wartawan mengonfirmasi Anies Baswedan terkait ucapan Prabowo tersebut. Mantan gubernur DKI Jakarta itu menanggapi santai.

“Memang etik itu mulainya dari kepala. Kalau kepala tidak mengikuti etika apalagi yang di bawahnya. Jadi memang benar mulainya dari kepala dan dengan begitu yang di bawah akan ikut. Itu saja,” singkat Anies, Sabtu 16 Desember 2023.

Terpisah, juru bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan ucapan tersebut hanya sebatas candaan Prabowo di hadapan para kader.“Pak Prabowo senang bercanda, itu bercandaan Pak Prabowo ke kader-kader Gerindra, 1.000 persen bercanda,” kata Dahnil. (*)

Silahkan kirim ke email: [email protected].

Stay connect With Us :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *