[Update] Info Ada Gejala Menakutkan, Sekum PP Muhammadiyah Ajak Publik Ciptakan Suasana Pemilu Menyenangkan Update 2023

HBLpegadaian.id — Harapan banyak pihak agar Pemilu 2024 berlangsung riang dan gembira masih jauh panggang dari api. Setidaknya begitu yang dirasakan beberapa elite.

Salah satunya Sekretaris Umum Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah, Abdul Mu’ti.

“Ada gejala pemilu 2024 kian FEARFUL (menakutkan) yang ditandai oleh melemahnya FREEDOM (kebebasan),” cuit Mu’ti di akun Twitternya, Kamis 28 Desember 2023.

“Mari kita iktiarkan bersama agar pemilu tetap FUN (menyenangkan) dengan menjaga FAIRNESS (keadilan), FRANKNESS (keterbukaan), dan FRIENDSHIP (persahabatan),” lanjutnya.

Hasil survei beberapa lembaga juga menunjukkan adanya keraguan responden terkait pemilu bisa berlangsung jujur dan adil. CSIS menemukan lebih 20 persen yang khawatir dengan intimidasi.

Indikasi adanya intimidasi itu juga dirasakan pasangan Anies Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar (Amin). Beberapa pemerintah daerah tiba-tiba membatalkan izin kampanye Amin di wilayahnya.

Fakta itu diungkap Dewan Pembina Tim Hukum Timnas Amin, Hamdan Zoelva dalam jumpa pers di Rumah Pemenangan Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis 28 Desember 2023.

“Ada enam pencabutan izin yang secara mendadak. Kami sangat prihatin, kami sudah mendesain sedemikian rupa untuk menyelenggarakan kampanye tapi tiba-tiba dicabut izinnya,” kata Hamdan yang juga mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK).

“Ini adalah tindakan-tindakan yang tidak fair terhadap paslon 01. Kami meminta pemda di seluruh Indonesia untuk fair kepada semua paslon,” lanjut Hamdan. (*)

Silahkan kirim ke email: [email protected].

Stay connect With Us :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *