[Update] Info 4 Stafsus Mahfud MD Turut Diberhentikan dari Kemenkopolhukam Update 2023

HBLpegadaian.id, JAKARTA – 4 stafsus Mahfud MD, turut diberhentikan dari Kemenkopolhukam. Itu menyusul mundurnya Mahfud secara resmi dari posisi Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Jumat, 2 Februari 2024.

Calon wakil presiden nomor urut 3 itu menegaskan, dia keempat staf khusus (stafsus) itu, akan terus melekat dengannya.

Keempat stafsus tersebut yakni, Staf Khusus Menko Bidang Komunikasi Rizal Mustary, Staf Khusus Menko Bidang Kerjasama Lembaga Budi Kuncoro, Staf Khusus Menko Bidang Sosial Budaya Imam Marsudi, dan Staf Khusus Menko Bidang Hukum dan Politik Erwin Moeslimin.

“Dan mulai hari ini staf khusus saya akan saya pecat semua,” kata Mahfud saat berpamitan di Kantor Kemenko Polhukam Jakarta Pusat, Jumat, 2 Februari 2024 kemarin.

“Pak Imam Marsudi, ini staf khusus saya. Mulai hari ini saya pecat, karena ikut saya. Kemudian, Pak Rizal Mustary, Pak Budi Kuncoro,” imbuhnya.

Mahfud meminta surat pemberhentian keempat stafsusnya itu segera dibuat.

Keputusan pengangkatan dan pemberhentian stafsus lanjut Mahfud, merupakan wewenangnya selaku menteri.

“Saya sudah minta agar dibuat surat pemberhentian, karena ini mereka saya bawa untuk melekat ke saya sejak dulu. Dan pengangkatan itu memang menjadi wewenang sepenuhnya dari seorang Menko, tidak perlu izin kalau untuk memberhentikan itu,” ujarnya.

Mahfud MD sudah mengumumkan dirinya mundur pada Rabu, 31 Januari 2024 di Lampung. Kemudian pada Kamis, 1 Februari 2024, dia resmi mundur dengan menyerahkan surat pengunduran diri saat bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Jakarta.

Jumat kemarin, 2 Februari 2024, Mahfud pamit kepada jajaran Kemenkopolhukam, sembari mengemas barang-barangnya. (bs/asw)

Silahkan kirim ke email: [email protected].

Stay connect With Us :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *