Berita  

Yenny Wahid Menilai Ganjar-Mahfud Peduli Pesantren – HBLpegadaian.id

HBLpegadaian.id.ID KARAWANG Sekitar seribu warga Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Karawang meminta arahan dari Yenny Wahid yang datang ke acara Haul Gus Dur ke-14 di Pondok Pesantren At-Tarbiyah, Telagasari, Karawang, Jumat (15/12/23). Mereka meminta Yenny Wahid memberikan pencerahan buat warga NU Karawang mengenai calon presiden yang akan dipilih.

Warga pecinta Gus Dur agar memilih pemimpin dari kalangan santri yang merupakan didikan Gus Dur yaitu Mahfud MD yang menjadi Cawapres Ganjar Pranowo.

Menurut Yenny Wahid, Ganjar-Mahfud MD berasal dari kalangan pesatren. Kalau Ganjar dari istri sedangkan Mahfud MD merupakan anak didik langsung Abdurahman Wahid atau Gus Dur. Jadi pencinta Gus Dur termasuk warga NU di Karawang diajak memilih pasangan Capres dan Cawapres nomor 3, Ganjar-Mahfud.

“Kalau saya ditanya siapa yang saya pilih maka jawaban saya pilih pasangan Ganjar-Mahfud yang bisa membesarkan pesantren. Jadi Bapak dan Ibu kalau mau melihat pemimpin yang peduli pesantren ya pilih pasangan nomor 3,” kata Yenny Wahid saat memberikan sambutan dalam acara Haul Gus Dur ke-14.

Menurut Yenny Wahid, dia saat ini mendapat banyak undangan untuk menghadiri acara haul Gus Dur di berbagai daerah di Indonesia. Dalam kesempatan itu, tidak lupa memberikan pembelajaran politik kepada pencinta Gus Dur di berbagai daerah bagaimana mencari pemimpin seperti Gus Dur.

“Saya sampaikan kepada warga NU yang mencintai Gus Dur pilih Mahfud MD karena merupakan anak didik Gus Dur. Pastinya Pak Mahfud akan meneruskan perjuangan Gus Dur,” kata Yenny Wahid disambut tepuk tangan warga NU.

Yenny Wahid memastikan jika pasangan Ganjar – Mahfud dapat membesarkan keberadaan pesantren di Indonesia. Alasannya karena Mahfud MD merupakan keluarga NU dan berasal dari pesantren.

(HBLpegadaian.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *