Berita  

Ramaikan Kota Jantho, Pemkab Aceh Besar Gelar Tiga Event Besar Akhir Tahun

JANTHO — Pemkab Aceh Besar akan menggelar tiga even besar pada akhir tahun 2023 untuk meramaikan Kota Jantho.

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto diwakili Asisten II Setdakab Aceh Besar M Ali memimpin rapat persiapan Festival Piasan Aceh Rayeuk, Gala Siswa Antar-SMP dan Kemah Seniman ke-4 se-Aceh Besar di aula Kantor Bupati Aceh Besar, Jum’at siang (15/12/2023).

Hadir dalam kesempatan itu, Asisten I Setdakab Aceh Besar Farhan AP, Asisten III Jamaluddin, Kadisdikbud Aceh Besar Bahrul Jamil, dan pejabat terkait lainnya.

M Ali menyambut baik pelaksanaan ketiga even itu. Diharapkan, acara ini akan terus menjaga dan meningkatkan nilai-nilai budaya serta tradisi yang ada di Kabupaten Aceh Besar.

Di samping itu, terkait dengan Gala Siswa SMP, bertujuan membina bakat dan prestasi di kalangan siswa.

Kadisdikbud Aceh Besar Bahrul Jamil menjelaskan, rangkaian ketiga kegiatan tersebut digelar di komplek Jantho Sport City (JSC) Kota Jantho sejak 19-24 Desember 2023 dan akan dibuka oleh Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto.

“Ini merupakan even besar sekaligus untuk meramaikan Kota Jantho. Mohon dukungan dan partisipasi semua OPD dan stakeholder lainnya,” kata Bahrul Jamil.

Dalam kegiatan ini, panitia juga mengikutsertakan UMKM, pasar rakyat, stand seni, pementasan sanggar seni, likok pulo massal, dan lomba kuah beulangong.

Likok pulo massal direncanakan tampil 250 siswa SMP se-Aceh pada pembukaan kegiatan, Jum’at (22/12/2023).

Ketua Dewan Kesenian Aceh Kabupaten Aceh Besar Mariadi menambahkan, untuk kegiatan Kemah Seniman ke-4 akan diikuti 100 seniman dengan menyediakan 30 kemah. Acara ini juga mengikutsertakan pengurus DKA Provinsi Aceh dan ISBI Aceh.

“Insya Allah pada kemah seniman 2023 para seniman juga lakukan rembuk seni untuk hasilkan rekemondasi,” pungkasnya. (HBLpegadaian.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *