Berita  

Polresta Bandara Soetta Gelar Bakkes untuk Masyarakat dan Pengemudi Angkutan – HBLpegadaian.id

HBLpegadaian.id.ID TANGERANG – Ratusan pengemudi angkutan umum yang beroperasi di seputaran Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, mengikuti bakti kesehatan (bakkes).

Bakkes yang digelar Polresta Bandara Soekarno-Hatta serta diikuti juga oleh masyarakat umum tersebut berlangsung di area pengendapan taksi Soewarna, Perimeter Selatan, Bandara Soetta, Rabu (20/12) pagi.

Wakapolresta Bandara Soetta AKBP Raden Muhammad Jauhari mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk melayani masyarakat pengguna jasa Bandara Soetta.

” Polresta Bandara Soetta melaksanakan perintah Bapak Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto dimana dalam kegiatan Kepolisian bisa langsung memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama membantu kegiatan di Natal 2023 dan Tahun Baru (Nataru) 2024 ini,” ungkap Jauhari di sela-sela meninjau langsung kegiatan seraya membagikan masker kepada para pengemudi kendaraan angkutan taksi.

Selain itu, kata Jauhari, kegiatan bakkes juga dimaksudkan agar pengemudi angkutan taksi/bus/angkutan online dapat bekerja dengan sehat dan prima dalam melayani pengguna jasa di Bandara Soetta.

“Terutama bagi pemudik Nataru yang mengalami peningkatan kapasitas dalam akhir tahun ini,” terang mantan Kapolresta Probolinggo, Jawa Timur tersebut.

Jauhari menjelaskan, pada bakkes tersebut pihaknya memberikan pelayanan berupa pengobatan umum, pemeriksaan cek gula darah bagi yang terindikasi atau punya riwayat gula.

“Pemeriksaan random urine narkoba, termasuk pemeriksaan tes alkohol dilakukan oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan Bandara Soetta, juga pemberian masker kepada pengemudi, vitamin dan obat yang semua dilaksanakan secara gratis tanpa pungutan apapun,” tandas Jauhari.

Sementara itu, Andi (46) salah satu sopir angkutan taksi yang mengikuti kegiatan tersebut menyampaikan apresiasi kepada Polresta Bandara Soetta. Menurut dia, bakkes tersebut sangat bermanfaat.

“Terima kasih kepada Polresta Bandara Soetta, semoga semakin jaya dan semakin dicintai masyarakat,” ucap Andi yang juga diiyakan oleh rekan sejawatnya, usai kegiatan.

Terpisah, Kapolresta Bandara Soetta Kombes Pol Roberto Pasaribu menegaskan bahwa pihaknya bersama stakeholder siap mengamankan Natal 2023 dan momen menyambut Tahun Baru 2024.

Selain itu, dirinya juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjadikan Bandara Soetta sebagai rumah bersama yang aman, nyaman dan damai khususnya dalam menyambut Nataru.

“Kamtibmas kondusif, masyarakat sehat, Indonesia hebat dan maju,” tandas Kapolresta.

 

(HBLpegadaian.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *