Berita  

Polisi Siapkan Pengamanan di Aksi Bela Palestina depan Kedubes AS – HBLpegadaian.id

HBLpegadaian.id.ID JAKARTA – Sejumlah elemen masyarakat yang mengatasnamakan Majelis Ormas Islam (MOI), direncanakan menggelar Aksi Bela Palestina di depan Kedubes AS Gambir Jakarta Pusat.

Kegiatan yang rencananya akan dilaksanakan pada hari Minggu (17/12/2023) besok mulai pukul 05.30 WIB, disebutkan akan ada orasi dari para tokoh lintas agama.

Berkaitan dengan hal itu, pihak Kepolisian menyatakan kesiapannya untuk mengawal dan mengamankan jalannya kegiatan tersebut.

“Ya kita siap. Intinya jajaran Polres Metro Jakarta Pusat bersama Polda Metro Jaya siap untuk melaksanakan pengamanan, mengawal dan melayani kegiatan besok,” ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro kepada wartawan, Sabtu (17/12/2023).

“Pengamanan aksi besok akan melibatkan pasukan pengamanan sebanyak 1.438 Personil gabungan Polda, Polres, TNI dan instansi terkait. Untuk penutupan maupun pengalihan arus lalu lintas di sekitar kawasan monas sifatnya situasional.

“Arus lalu lintas dari Tugu Tani yang akan menuju ke arah Kedubes AS Jl. Merdeka Selatan kita tutup, kendaraan kita arahkan lurus ke arah stasiun Gambir Jl. Merdeka Timur. Begitu juga dengan arus lalu lintas dari arah Patung Kuda yang akan menuju Jl. Merdeka Selatan juga kita dialihkan”, ucapnya.

Lebih lanjut Kapolres Jakarta Pusat menekankan kepada jajarannya agar dalam melaksanakan tugas selalu mengedepankan persuasif dan Humanis.

“Kita berharap kegiatan besok bisa berjalan aman, tertib, pesan-pesan yang disampaikan juga bisa diterima oleh masyarakat dan kami pastikan bahwa kegiatan besok dari sejak awal sampai selesai nanti itu tidak terjadi masalah dan dapat berjalan aman dan tertib ,” tutupnya

(HBLpegadaian.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *