Berita  

PAS Aceh Peringati Maulid Akbar, Caleg Bacakan Ikrar di Makam Syiah Kuala

BANDA ACEH – Partai Adil Sejahtera (PAS) Aceh menyelenggarakan Maulid Akbar sekaligus mengenang 19 tahun Tsunami Aceh pada Kamis pagi, 21 Desember 2023 diikuti ribuan kader PAS dari seluruh Aceh serta masyarakat umum dan undangan. Maulid Akbar partai lokal baru ini berlangsung di Komplek Makam Syiah Kuala Banda Aceh.

Ketua Umum PAS Aceh Tgk Bulqaini Tanjungan mengatakan, bertema “Meneladani Siyasah Rasulullah Saw dalam Mewujudkan Perubahan Menuju Harapan Baru Aceh”.

“Maulid Akbar ini menghadirkan seluruh Caleg PAS Aceh dan ribuan kader dari seluruh Aceh serta masyarakat dan undangan lainnya. Kita ingin memberi pengarahan bahwa PAS Aceh sebagai partai lokal baru yang didirikan oleh ulama Aceh untuk kepentingan masyarakat Aceh bertekad berjuang dengan berpedoman pada Siyasah (politik) ala Rasululllah,” ujar Tu Bulqaini.

Menurut Tu Bulqaini, dengan bersiyasah ala Rasulullah, diyakini akan menghadirkan keberkahan dari Allah sehingga Aceh ini diharapkan terus bergerak menuju negeri Baldatun Thayyibatun wa Rabbun Ghafur.

Abu Mudi Pimpin Pembacaan Ikrar Caleg PAS Aceh

Tu Bulqaini mengatakan, sejumlah ulama kharismatik Aceh juga hadir dalam Maulid Akbar PAS Aceh seperti Abu Mudi Samalanga, Abuya Mawardi Aceh Selatan dan sebagainya.

“Acara Maulid Akbar ini juga menghadirkan ulama kharismatik Aceh, Abu H Syaikh Hasanoel Bashri atau Abu Mudi yang memimpin pembacaan ikrar Caleg PAS Aceh,” ujar Tu Bulqaini.

Sekjen PAS Aceh Tgk Muhammad Zikri mengatakan, Maulid Akbar PAS Aceh dimulai dengan penampilan Hadhrah & Zikir Maulid Tim Hadhrah Markaz Ishlah Al-Aziziyah. Pembukaan oleh Tgk Mujiburrizal dan kemudian pembacaan Tilawah Alquran serta shalawat oleh Tgk Durar Umami.

Selain itu, Tgk Zikri juga mengatakan, Abi H Hidayat Waly menyampaikan sambutan selaku Ketua Majelis Mustasyar PAS Aceh dan Tgk H Tu Bulqaini Tanjongan menyampaikan sambutan Ketua Umum PAS Aceh.

“Maulid Akbar PAS Aceh diakhiri pembacaan ikrar Caleg PAS Aceh yang dibimbing oleh Abu H Syaikh Hasanoel Bashri dan dilanjutkan Tausiyah dan do’a bersama yang dipimpin Abi Daud Hasbi,” ujar Tgk Muhammad Zikri.

Tgk Muhammad Zikri mengatakan, Maulid Akbar PAS Aceh diakhiri santunan anak yatim Aceh dengan tujuan berharap keberkahan acara. (HBLpegadaian.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *