Berita  

Blok M Square Kebakaran, Tak Ada Korban Jiwa – HBLpegadaian.id

 HBLpegadaian.id.ID JAKARTA– Video kebakaran Blok M Square lokasi belanja di jakarta selatan viral di akun tiktok @wahwigrafer, senin (18/12/2023)  sekira pukul 16.50 wib

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran yang menghanguskan lantai 1 Gedung Lobi Zamrud Blok M Square yang membuat panik ratusan pengunjung.

Petugas damkar memastikan tidak ada korban dalam peristiwa ini.

“Menurut informasi tidak ada korban,” kata Triyanto petugas piket damkar 401 di lokasi, Senin 18 Desember 2023.

Tri mengatakan, dugaan sementara penyebab kebakaran berasal dari shaft kabel yang mengalami korsleting. Petugas memastikan api tidak menjalar ke lantai lainnya dan hanya menghanguskan bagian lanta 1 di Loby Zamrud.

“Menurut informasi dari saksi mata, tadi api berawal dari lantai 1. Posisinya ada di shaft kabel. Jadi dari shaft kabel merambat sampai ke lantai 4. Jadi saya pastikan tadi, saya naik dengan teman-teman tim. Dari lantai 5-7 shaft itu aman,” ungkap Triyanto.

Tri menambahkan, untuk memastikan titik api tersebut berasal, hingga saat ini petugas kepolisian masih melakukan penyelidikan. Dia kembali memastikan tidak ada korban luka maupun jiwa dalam peristiwa ini.

“Masih dalam tahap penyidikan, biar pihak kepolisian yang tentukan, kemungkinan-kemungkinan apa saja bisa terjadi. Namun nanti yang lebih kepentingan dari Labfor,” ujarnya.

Sebelumnya, kebakaran terjadi di Blok M Square sekira pukul 16.50 WIB. Asap hitam membubung tinggi akibat kebakaran yang diduga berasal dari korsleting listrik di lantai 1 gedung yang menjajakan makanan dan toko emas.

(HBLpegadaian.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *